Friday 9 August 2013

SENKOM PAM LEBARAN



Senkom-Temanggung. Pada lebaran tahun 2013 kali ini SENKOM MITRA POLRI Kabupaten Temanggung kembali membantu POLRES Temanggung dalam menjaga arus lali lintas disaat mudik dan arus balik lebaran. Dengan kuat anggota sekitar 80 orang, SENKOM MITRA POLRI Kabupaten Temanggung terkonsentrasi di POS Pengaman Lebaran 3 di wilayah hukum POLSEK Parakan.
Acara PAM Lebaran kali ini di mulai dengan pra-lebaran dengan pembuatan POSKO Lebaran oleh SENKOM MITRA POLRI Kabupaten Temanggung. Posko yang di bangun di samping jembatan galeh di wilayah hukum POSEK Parakan itu dibangun  dengan luas 6m x 6m. POSKO tersebut dibuat semi permanen dengan material papan di sekelilingnya. sedangkan di bagian depan, dipasang kawat strimin diantara celahnya. Pemasangan kawat ini dimaksudkan untuk mencegah dari hal-hal yang tidak di inginkan seperti pelemparan bom molotov, batu atau yang lainnya.
Kemudian, sebelum acara PAM Lebaran 2013 dilaksanakan, SENKOM MITRA POLRI Kabupaten Temanggung juga ikut dalam Gelar Pasukan yang diadakan di halaman SEKDA Temanggung. Dalam acara gelar tersebut, dikuti sejumlah 560 personil yang terdiri dari unsur TNI, POLRI, Dinas Perhubungan, SENKOM MITRA POLRI Kabupaten Temanggung dan beberapa ormas yang lainnya. Acara gelar tersebut di pimpin langsung oleh Bp. Bupati Temanggung yang baru saja dilantik, Bp Bambang Sukarno. Dalam acara tersebut, SENKOM MITRA POLRI Kabupaten Temanggung memberikan sumbangan kepada POLRES Temanggung berupa Bamboo cones atau separator jalan. Sumbangan tersebut diserahkan langsung oleh Sekertaris SENKOM MITRA POLRI Kabupaten Temanggung, Bp Rely anggoro dan diterima langsung oleh KAPOLRES Temanggung Bp. Susilo Wardono.
PAM Lebaran yang di ber sandi Operasi Candi Ketupat 2013 dilaksanan pada Jumat tanggal 2 agustus 2013. POLRES Temanggung membuat 4 POSKO yang tersebar di wilayah hukum POLSEK Ngadirejo, Pringsurat, Parakan dan Temanggung. Selain itu, juga tersebar beberapa POS payung guna mendukung acara tersebut. Pada kesempatan ini, SENKOM MITRA POLRI Kabupaten Temanggung terkonsentrasi di POS Pengaman Lebaran 3 di wilayah hukum POLSEK Parakan. Dengan kuat anggota 80 orang, dibagi 3 shift setiap harinya dengan jam jaga masing-masing 8jam. 

Harapan dari pengurus SENKOM MITRA POLRI Kabupaten, acara ini sebagai momentum untuk lebih giatnya para anggota dalam membantu KAMTIBMAS di wilayah hukum POLRES temanggung.   

No comments:

Post a Comment