Monday 30 June 2014

UPACARA HUT BHAYANGKARA KE 68

        SENKOM TEMANGGUNG Hari ini merupakan Hari Ulang Tahun BHAYANGKARA yang ke 68. Pada hari istimewa ini,seluruh jajaran POLRI turut serta merayakannya. Mulai dari MABES POLRI, POLDA, bahkan sampai dengan masing-masing POLRES /POLRESTA. Dengan mengusung tema "Sinergitas Polisional Proaktif Guna Mewujudkan Kamdagri Yang Mantap Dalam Rangka Sukseskan Pengamanan Pemilu 2014 dan Keberlanjutan Pembangunan Nasional", kesempatan yang baik itu juga dimanfaatkan POLRES Temanggung dengan menggelar upacara HUT Bhayangkara ke 68.

     Upacara tersebut di gelar di alun-alun Kota Temanggung dan di mulai pukul 08.00 WIB yang  dipimpin langsung oleh KAPOLRES Temanggung AKBP DWI INDRA MAULANA, S.Ik selaku inspektur upacara. Dalam kegiatan tersebut turut diundang dari unsur TNI, SATPOL PP, PNS, DISHUBKOMINFO, SATPAM dan dari unsur Komunitas Radio dan ORMAS. Tidak ketinggalan diundang  juga SENKOM MITRA POLRI Kabupaten Temanggung. Dalam sambutannya, AKBP DWI INDRA MAULANA, S.Ik menyampaikan sambutan dari presiden yang diantarnya berisi "Presiden SBY berharap Polri kian baik dalam menjaga keamanan, mengayomi masyarakat, dan menegakkan hukum. HUT Bhayangkara ke-68 dapat dijadikan momentum bagi Polri memantapkan jajarannya sesuai tugas yang diembannya. Selain soal Polri, dalam sambutan tersebut, Presiden SBY juga berpamitan jelang berakhirnya masa jabatan."

             Upacara HUT BHAYANGKARA kali ini terkesan beda dengan HUT sebelumnya. Selain Tempat berlangsungnya acara yang di konsentrasikan di alun-alun kota Temanggung, dalam acara tersebut anggota SENKOM yang biasanya di undang sejumlah satu Pleton (30 anggota), namun pada kesempatan kali ini SENKOM MITRA POLRI Kabupaten Temanggung di undang secara mendadak sejumlah 2 Pleton (60 anggota). Meskipun dengan undangan yang mendadak tersebut apresiasi sebesar-besarnya untuk semua anggota SENKOM MITRA POLRI Kabupaten Temanggung yang bisa datang. Bahkan bisa melebihi jumlah undangan, yaitu sejumlah 64 anggota.


No comments:

Post a Comment